Cara Membuat Label Menjadi 3 Kolom/Baris di Blog

Cara Membuat Label Menjadi 3 Kolom/Baris di BlogSeperti pada postingan sebelumnya tentang Cara Membuat Label Menjadi 2 Kolom/Baris di Blog, kali ini saya juga akan membahas seputar tutorial yang sama namun berbeda tampilan, yaitu cara untuk merubah label menajdi 3 kolom/baris, pasalnya pada blog-blog tertentu, tampilan label menjadi 3 kolom ini sangat diperlukan sekali, guna mempercantik dan mengefisiensikan space yang tersedia di blog. Selain itu, tampilan dari label 3 kolom ini juga lebih terkesan 'berisi' dan lebih bagus, karena semua tempatnya digunakan, jadi tidak ada space yang kosong seperti kita memasang label dengan 1 kolom, terkecuali jika sidebar anda memiliki lebar dibawah 200 piksel.

Contohnya bisa anda lihat pada gambar diatas, menarik bukan? lebih terlihat keren dan tidak banyak elemen blog yang terbuang, selain itu, widget ini nantinya juga tidak menampilkan berapa jumlah artikel pada masing-masing label (angka), karena sepertinya menampilkan jumlah artikel (angka) pada label blog kini sudah terkesan 'kuno', tapi ya... relatif sih, hehe. Jika anda berminat untuk menerapkan tampilan 3 kolom ini pada widget label anda, maka silahkan disimak yang berikut ini!

Cara Membuat Label Menjadi 3 Kolom/Baris

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Tata Letak.

3. Klik Add gadget.

4. Pilih Label.

5. Setting Label seperti gambar dibawah ini, dan jangan lupa untuk menghilangkan centang pada kotak "Tampilkan Jumlah Entri Per Label" > Klik "Save/Simpan" gadget.

Cara Membuat Label Menjadi 3 Kolom/Baris di Blog










6. Sekarang, pergi ke laman Template.

7. Klik Edit HTML.

8. Klik tanda panah hitam disebelah kode yang mirip seperti <b:skin>...</b:skin> (untuk membuka seluruh kdoe CSS).

9. Cari Kode ]]></b:skin> (gunakan CTRL+F), lalu letakkan kode dibawah ini tepat diatas-nya.

#Label1 li {
    float:left;
    width:33%;
    }
 #Label2 li {
    float:left;
    width:33%;
    } 

10. Klik "Save/Simpan" template, dan selesai.

Bagaimana sobat? mudah bukan merombak tampilan widget label kita agar menjadi 3 kolom/baris. Demikian informasi terbaru tentang Cara Membuat Label Menjadi 3 Kolom/Baris di Blog, baca juga artikel menarik lainya seputar search engine optimization tentang Download Kumpulan Ebook SEO Gratis, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »