Cara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan

Cara Alami Menghilangkan Keriput dan KerutanCara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan - Kulit sehat dan terawat memang menjadi dambaan setiap kaum adam, tetapi apa boleh dikata kini kehidupan di kota-kota besar penuh dengan hal-hal negatif yang dapat menganggu kesehatan kulit, terutama pada wajah, pasalnya hampir setiap hari kota-kota besar dipenuhi dengan polusi, pencemaran udara, zat kimia yang menguap, dan masih banyak lagi yang lainya, tentu hal ini merupakan salah satu penyebab kulit kita menjadi kurang ternutrisi dan mudah keriput, untuk itu kita perlu merawatnya secara rutin dan teratur, agar mahkota tubuh sehat yang kita damba-dambakan tersebut bisa terwujud, tentu hal ini dapat kita teladani dari gaya hidup dan rutinitas sehari-hari seseorang yang memiliki kulit terawat, mereka selalu peduli terhadap kesehatan kulitnya (jangan terlalu berlebihan) dan mempunyai kegiatan atau aktivitas yang komposisinya teratur, seperti olahraga, dan lain sebagainya.

Dalam mengatasi masalah kerutan dan keriput, ada 2 cara yang terbagi secara garis besar, yaitu faktor internal dan eksternal, faktor internal adalah faktor yang meliputi hal-hal seputar diri kita, mulai dari hati yang bersih, selalu berfikiran positif, dan lain sebagainya, sedangkan faktor eksternal cenderung lebih mengarah kepada hal-hal yang bersumber dari luar tubuh kita, seperti misalnya rajin berolahraga, mengkonsumsi makan an dan minuman yang bergizi, menjauhkan kulit dari hal-hal yang membuatnya tidak sehat (debu, polusi, pencemaran), dan lain sebagainya.

Berhubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini Tuliskan.com akan membahas cara atau tips dan trik seputar cara menghilangkan kerutan dan keriput pada kulit, terutama wajah. Sebelumnya perlu kita ingat bahwasanya tips trik dibawah ini adalah usaha-usaha yang mujarab dilakukan oleh orang-orang pada umumnya untuk menghilangkan kerutan dan keriput di kulit mereka, namun itu semua kembali lagi kepada diri anda sendiri, tinggal anda berniat untuk melakukanya atau tidak, karena jika anda mempunyai niat pasti anda juga akan menemukan jalan terbaiknya.

1. Berolahraga

Cara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan
Berolahraga adalah salah satu aktivitas terbaik yang dapat kita lakukan untuk merawat kulit, pasalnya secara tidak kita sadari, pada saat kita berolahraga maka sel-sel di dalam kulit kita juga akan menari-nari baknya penari balet, jadi dengan berolahraga kulit kita terbiasa meregang dan lentur akibat gerakkan-gerakkan tubuh yang kita lakukan, hal ini menyebabkan kulit kita tampak terlihat lebih lentur dan sehat, selain itu berolahraga juga menyebabkan peredaran darah disekitar kulit kita mengalir dengan teratur yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan ternutrisi.

2. Makanan yang sehat

Cara Alami Menghilangkan Keriput dan KerutanSalah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit adalah makanan yang anda konsumsi, karena jika kita tidak selektif dalam memilih makanan yang baik untuk tubuh, maka lama kelamaan makanan tersebut akan sulit dicerna oleh lambung dan usus yang akhirnya akan menyebabkan penumpukan dan penyumbatan, serta aliran darah menjadi sulit untuk mengalir karena saluran darah menjadi lebih sempit. Makanan yang harus kita hindari adalah makan-makanan yang berminyak, seperti goreng-gorengan, dan sejenisnya. Makan makanan yang memiliki gizi dan nutrisi yang baik, dan juga jangan lupa untuk mengatur kadar komposisinya, karena jika kita makan karbohidrat terlalu banyak, atau makan protein terlalu banyak, itu juga akan mempengaruhi kesehatan kulit.

3. Minum Air Putih Rutin dan Teratur

Cara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan
Selain memperhatikan makanan yang kita makan, ada satu lagi faktor eksternal yang sangat baik dan berpengaruh terhadap kesehatan kulit, yaitu mengkonsumi Air Putih secara rutin dan teratur, kenapa kita harus minum air putih rutin dan teratur? pasalnya Air Putih adalah mineral yang bersifat netral dan tidak mempunyai benda-benda negatif yang terkandung di dalamnya, Air Putih dapat membantu tubuh kita dalam menetralisirkan racun-racun dan toksin di dalam tubuh kita, selain itu, Air Putih juga membantu tubuh dalam mengoptimalkan kinerja ginjal dan melancarkan peredaran darah di seluruh tubuh, peredaran darah yang lancar akan membuat kulit kita menjadi lebih lembut dan tidak kusam.

4. Istirahat yang Cukup dan Teratur

Cara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan
Mengapa kita perlu Istirahat yang Cukup dan Teratur? karena ada saat dimana organ-organ tubuh kita menghasilkan kelenjar-kelenjar yang berpengaruh terhadap kesehatan kulit pada saat kita tertidur. Istirahat yang cukup (8 jam sehari) dan teratur juga dapat membantu anda dalam menghilangkan kantong hitam dibawah mata, serta mengistirahatkan organ-organ disekitar kelenjar kulit anda yang akan membuat kulit lebih rileks dan sehat. Selain itu, tidur yang tepat waktu dan teratur juga dapat membantu memaksimalkan pertumbuhan dan perkembangan tubuh dan individu kita, baik itu secara rohani maupun jasmani.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan, baca juga artikel menarik lainya seputar kesehatan tentang Cara Meanjangkan Rambut Cepat dan Alami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, Good Luck!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »