Cara Membuat Label Menjadi 2 Kolom/Baris di Blog

Cara Membuat Label Menjadi 2 Kolom/Baris di BlogCara Membuat Label Menjadi 2 Kolom/Baris di Blog, Seperti yang kita ketahui, jika anda menggunakan blog dengan platform blogspot, tentu anda sudah mengenal apa itu yang dimaksud dengan kategori/label bukan, yaitu pengelompokkan topik terhadap artikel-artikel yang dipublikasikan di blog anda, jadi fungsi utama dari kategori/label ini adalah untuk membuatkan navigasi bagi pengunjung, agar mereka lebih mudah untuk menemukan artikel-artikel di topik yang mereka sukai.

Untuk merombak tampilan dari widget label/kategori itu sendiri, pada kesempatan kali ini Tuliskan.com akan membahas tentang cara membuat widget label menjadi 2 kolom/baris, jadi nantinya tampilan dari label kita akan terdiri dari 2 kolom seperti pada gambar diatas, karena jika kita memakai opsi default yang diberikan oleh blogger saja, maka widget label-nya akan menampilkan hanya 1 kolom, sedangkan dengan tampilan 1 kolom tersebut, blog akan terkesan kurang 'berisi' dan tidak memanfaatkan space yang tersedia di blog.

Cara Membuat Label Menjadi 2 Kolom/Baris 

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML.

4. Klik tanda panah hitam disebelah kode yang mirip <b:skin>...</b:skin> (untuk membuka kode css).

5. Cari kode ]]></b:skin> (gunakan CTRL+F), lalu letakkan kode dibawah ini tepat diatas-nya.

 #Label1 li {
    float:left;
    width:50%;
    } 

6. Klik "Save/Simpan" Template, dan selesai.

Bagaimana sobat? mudah bukan memodifikasi tampilan label di blog kita agar menjadi 2 kolom. Demikian informasi tentang Cara Membuat Label Menjadi 2 Kolom/Baris di Blog, baca juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog tentang Download Kumpulan Ebook SEO Gratis, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »