Mengenal Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Mengenal Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan
Mengenal Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan. Kesehatan adalah hal yang paling berharga dalam hidup kita, karena tentunya saat kita tidak sehat, maka semuanya akan menjadi berantakan dan kita tidak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari seperti biasanya, oleh karena itulah mengapa mengantisipasi atau mencegah penyakit itu penting sekali dibandingkan dengan mengobatinya. Ada berbagai macam obat-obatan yang dapat membantu mengobati penyakit kita, mulai dari yang berbahan kimia hinga herbal atau alami.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memaparkan salah satu buah yang dapat menjaga kesehatan kita, buah itu adalah Delima. Mungkin agar anda lebih mengerti, maka saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu buah delima? Delima adalah tanaman buah-buahan yang diperkirakan berasal dari Iran, tepatnya di daerah Mediterania, delima mempunyai tiga macam varian warna, seperti delima merah, delima putih, dan delima ungu. Pohon buah delima biasanya akan tumbuh hingga 5-8 centimeter, dan banyak tersebar di daerah tropis dan sub tropis, serta hidup di dataran rendah, biasanya sampai dibawah 1.000 mdpl.

Buah delima ini adalah salah satu buah yang dikenal mempunyai beragam kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti Kalium, Vitamin A, C, dan E. Buah delima ini juga dikenal dapat membantu mengobati dan mencegah berbagai macam penyakit kronis, seperti pembengkakan pada sendi, jantung, dan lain sebagainya.

1. Mengurangi Lemak Pada Otot Jantung

Seperti yang dilansir dari Fox News, Buah Delima dipercaya dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan lemak yang menyumbat otot-otot di jantung, jadi secara tidak langsung Delima ini berfungsi mencegah atau mengantisipasi penyakit ginjal kronis maupun gagal ginjal yang terkadang menyerang secara mendadak.

2. Menormalkan Pembesaran Jantung

Kadangkala, ukuran jantung akan mengembang atau membesar pada saat kita sedang mengalami stres atau fikiran yang berat, dan dengan mengkonsumsi buah Delima ini, kita dapat membantu untuk mengembalikan atau menormalkan ukuran jantung ke ukuran semulanya, agar lebih stabil detak jantungnya.

3. Mencegah Penyakit Jantung atau Koroner

Jika anda mengkonsumsi buah Delima, maka EKG atau laporan kardiogram elektro yang dapat memicu penyakit jantung pun akan semakin diminimalisirkan, karena pada saat kita mengkonsumsi buah delima, maka tubuh kita akan terus berlangsung proses oksidasi. Jadi, detak jantung pun akan selalu stabil dan dapat mengantisipasi penyakit jantung atau koroner.

4. Menghindari Pembengkakan dan Rasa Nyeri pada Sendi

Sebagai orang yang selalu menjalani aktivtias sehari-hari, tentunya kita seringkali mengalami rasa nyeri dan rasa sakit di bagian-bagian tertentu pada tubuh, umumnya di daerah persendian. Nah, dengan kandungan inflamasi di dalam buah delima ini, bagian-bagian tertentuk di dalam tubuh kita akan terbebas dari yang namanya pembengkakan ataupun rasa nyeri berkelanjutan.

5. Menghindari Penuaan Otot-otot Jantung

Jika anda adalah seorang yang sering mengalami stres atau depresi, maka hal tersebut akan memperbesar peluang untuk terjadinya penuaan otot-otot di daerah jantung, oleh karena itu, pada saat anda mengkonsumsi buah delima, maka di dalam tubuh anda akan terus berlangsung proses oksidasi yang diperlukan untuk mencegah penuaan pada otot-otot, jadi anda bisa menjalani akivitas sehari-hari tanpa gangguan kesehatan, khususnya di bagian persendian.

Demikian informasi terbaru tentang Mengenal Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan, baca juga artikel menarik lainya seputar kesehatan dan kecantikan tentang 5 Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah, semoga bermanfaat, dan menambah wawasan kita tentang manfaat buah-buahan dan obat-obatan herbal.

Referensi Gambar : Kompas Health
Referensi Artikel : Kucoba

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »