Membuat Meta Tag Berbeda Pada Setiap Postingan Blog

Membuat Meta Tag Berbeda Pada Setiap Postingan BlogSelamat Datang di artikel membuat meta tag berbeda pada setiap postingan blog, senang sekali rasanya dapat menulis artikel untuk rekan-rekan tuliskan.com kali ini, karena sudah hampir sekitar 4 hari saya tidak memperbaharui postingan di blog ini, alasanya sederhana, saya sedang memiliki pekerjaan dunia nyata yang dapat ditinggalkan, hehe, sok sibuk nih :)

Seperti yang sudah kita simak pada artikel sebelumnya, rekan-rekan blogger tentunya juga sudah mengetahui berbagai macam teknik-teknik search engine optimization bukan, entah itu Off Page maupun On Page, akan tetapi setelah saya menelaah lebih jauh mengenai artikel di blog seorang petinggi WebSpam Google +Matt Cutts, saya dapat menyimpulkan beberapa keterangan baru seputar dunia blogging di era Penguin 2.0 ini.

Apa yang saya dapat dari blog petinggi Google tersebut? saya juga agak terheran-heran dengan ucapan Matt Cutts, karena Ia menuturkan bahwasanya SEO, khususnya Off Page sudah tidak terlalu diperhatikan lagi dalam menentukan peringkat suatu situs pada hasil pencarian SERP, teknik-teknik itu meliputi variasi backlink, karena menurutnya, suatu situs akan dianggap lebih baik jika Ia tidak memikirkan SEO dan lebih memprioritaskan konten yang dipublikasikanya.

Dan Ia juga menuturkan bahwasanya Google lebih suka dengan situs yang mendapatkan backlink secara organik, apa itu yang dimaksud dengan organiyakni backlink yang ditautkan karena k? memang artikel yang diberi backlink tersebut dirasa bermanfaat, jadi Google lebih menyukai suatu situs yang mendapatkan backlink secara sendirinya dari blog-blog yang merasa konten tersebut bermanfaat.

Oh iya, ada juga satu informasi tambahan lagi seputar backlink, Matt menuturkan bahwasanya Google tidak pernah memperhitungkan Meta Tag Keyword sebagai acuan peringkat suatu situs pada SERP, beda dengan Meta Tag Description, pasalnya Ia memaparkan bahwa Google lebih memprioritaskan Meta Tag Description yang dianggapnya lebih mendeskripsikan.

Untuk itu, tentu kita harus pintar dan cermat dalam mengoptimalkan sektor meta tag, khususnya Meta Tag Description, karena seperti yang dibilang petinggi Google tadi, bahwa Google lebih memprioritaskan meta tag yang cenderung lebih ke arah mendeskripsikan sesuatu.

Dibawah ini sudah saya sertakan tutorial untuk memasang dynamic meta tag description atau meta tag deskripsi yang berbeda pada setiap artikelnya, jadi nantinya judul artikel anda akan dijadikan sebagai meta tag deskripsi, lalu disusul dengan deskripsi blog anda secara keseluruhan.

Membuat Meta Tag Berbeda Pada Setiap Postingan Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML.

4. Cari kode </head> atau <b:include data='blog' name='all-head-content'/>, lalu letakkan kode berikut ini tepat dibawahnya.

<meta name='description' expr:content='data:blog.pageTitle + &quot;, Deskripsi Blog Anda &quot;'/> 

Catatan : Ganti kode yang berwarna biru dengan deskripsi blog anda.

5.  Klik "Save/Simpan" Template, dan selesai.

Bagaimana sobat? mudah dan praktis sekali bukan untuk memasang meta tag deskripsi berbeda pada setiap postingan blog. Demikian informasi terbaru tentang Membuat Meta Tag Berbeda Pada Setiap Postingan Blog, baca juga artikel menarik lainya seputar tutorial blog SEO tentang Peranan Social Media Sebagai Sumber Utama Trafik Blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Referensi
Rekomendasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »