5 Tips Menjaga Kelembutan Bibir Secara Alami

5 Tips Menjaga Kelembutan Bibir Secara Alami
Pada hakikatnya, kecantikan dari luar dan dalam adalah dambaan setiap kaum hawa, akan tetapi semakin berkembangnya zaman kini banyak sekali pantangan yang bisa menghilangkan kecantikan tersebut, seperti yang kita ketahui, di kota-kota besar umumnya banyak sekali kendaraan-kendaraan yang tidak ramah lingkungan, dan asap kendaraan yang mengandung karbon dioksida tersebut secara tak langsung mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kita secara jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk menjaga kecantikan tersebut, tentu berbagai hal telah kita tempuh, mulai dari menggunakan obat-obatan wajah yang berbau kimia, hingga beralih ke yang alami, namun obat-obatan saja ternyata tak cukup untuk menjaga dan merawat kecantikan tubuh kita, kita juga memerlukan asupan nutrisi dan aktivitas yang komposisinya ideal, agar obat-obatan alami tadi dapat terserap dan berkolaborasi secara maksimal.

Untuk kecantikan wajah, kali ini tuliskan.com akan membahas tips-tips alami seputar menjaga kelembutan bibir, agar semakin terlihat berkilau dan sehat tentunya. Dalam melakukan treatment atau perawatan alami ini, kita juga tidak perlu repot-repot kok untuk menyiapkan bahan-bahan yang alami yang sulit untuk dicari, karena disini kita akan menggunakan benda-benda alami disekeliling kita yang bisa kita gunakan untuk menjaga kelembutan bibir.

1. Vitamin A dan B

Untuk menjaga penampilan bibir, tentu seringkali kita menggunakan alat-alat yang digunakan secara eksternal atau biasa digunakan dari luar, seperti lipstick dan lip gloss, akan tetapi ada juga asupan yang ternyata berfungsi menjaga kelembutan dan kesehatan bibir kita, yakni Vitamin A dan Vitamin B, asupan vitamin-vitamin ini dapat kita peroleh dari berbagai suplement, atau biar lebih alami, kita juga bisa memperolehnya dari asupan makanan yang kita konsumsi sehari hari, seperti Wortel, Bayam, dan lain sebagainya.

2. Gula dan Garam

Jika anda memiliki tekstur bibir yang kasar, maka salah satu jalanya adalah dengan merontokkan kulit bibir anda terlebih dahulu, atau yang biasa kita sebut dengan merontokkan sel-sel kulit mati, untuk melakukanya, kita hanya perlu mencampurkan gula dan garam (bisa dicairkan terlebih dahulu), lalu oleskan secara teratur, namun bila anda merasa 'risih' menggunakan metode ini, anda juga bisa mempergunakan Minyak Zaitun sebagai alternatifnya.

3. Mentega dan Susu Krim

Tentu anda sudah tak asing lagi bukan dengan bahan-bahan dapur yang satu ini, ya, selain bisa dipergunakan untuk mengolah bahan-bahan makanan, seperti kue, ternyata Mentega dan Susu Krim ini juga berfungsi sebagai pelembab bibir, agar bibir selalu lembab dan tidak kering yang dapat menyebabkan bibir pecah-pecah, cara penggunaanya juga tergolong sederhana, anda cukup mengoleskan mentega yang dicampur dengan susu krim ke bibir, lalu tunggu 1 jam, atau senyamanya, lalu bilaslah dengan air.

4. Jus Delima dan Jus Bit

Selain berfungsi sebagai bahan yang dapat melembutkan bibir, tenyata Jus Delima dan Jus Bit ini juga dapat membantu anda dalam mencerahkan warna bibir lho! jadi jika bibir anda tampak gelap dan kurang mengkilap, anda dapat menggunakan kombinasi Jus Delima dan Jus Bit ini untuk membantu meregenerasi kulit bibir anda, agar tetap terlihat menawan dan berkilau.

5. Lip Balm

Untuk mempercantik penampilan bibir, tentu kita seringkali memakai alat-alat kecantikan seperti lipstick dan lip gloss, tapi percayakah anda bahwa sebenanya alat-alat tersebut dapat menyebabkan bibir kasar dan pecah-pecah, oleh sebab itu, kita dapat mempergunakan Lip Balm sebagai alternatifnya, karena memang Lip Balm diperuntukkan guna melembutkan dan menjaga kelembapan bibir.

Demikain informasi terbaru tentang 5 Tips Menjaga Kelembutan Bibir Secara Alami, simak juga artikel menarik lainya seputar kecantikan wajah tentang Cara Alami Menghilangkan Keriput dan Kerutan, semoga bermanfaaat, dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »