Cara Memasang/Mengganti Favicon Blog

Cara Memasang/Mengganti Favicon BlogSejatinya, Favicon adalah sebuah logo yang menjadi ciri khas atau simbol sebuah situs atau blog, karena favicon atau yang biasa kita sebut sebagai lambang adalah unsur terpenting yang menjadikan sebuah blog lebih bernilai, memang sih favicon itu tidak terlalu berarti bagi perkembangan blog, apalagi untuk menaikkan trafik, sama sekali tidak ada kaitanya, akan tetapi, dengan menerapkan favicon yang khas pada suatu blog, hal tersebut akan memunculkan daya tarik tersendiri terhadap setiap pengunjung blog.

Tentu anda bertanya-tanya bukan, mengapa saya membuat postingan tentang mengganti favicon blog ini, toh, kan sudah ada fasilitas yang disediakan oleh blogger di halaman tata letak? Ya, memang blogger sudah menyediakanya, namun, kadang kala kita juga membutuhkan cara ini, tepatnya lewat meta tag di Edit HTML, pasalnya, terkadang ada sebuah kasus pada template yang mengakibatkan faviconya tidak bisa diganti secara otomatis melewati laman Tata Letak, nah, itulah alasan saya membuat tutorial sederhana ini.

Sebenarnya, cara ini juga tergolong cukup praktis kok, kita hanya perlu menambahkan satu bait kode meta tag yang berisikan perintah dan URL gambar dari favicon blog kita.

Selain dapat meningkatkan ciri khas pada blog kita, penerapan favicon ini juga berguna untuk menambah nilai jual atau profesionalitas sebuah situs. Untuk itu, bagi anda yang sudah tak sabar (lebay) untuk menerapkanya di blog masing-masing, silahkan disimak ulasan singkat yang berikut ini.

Cara Memasang/Mengganti Favicon Blog

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML.

4. Cari Kode <head> atau <b:include data='blog' name='all-head-content'/>, lalu letakkan kode berikut ini tepat dibawah-nya.

<link href='http://mikegaudini.com/blog/wp-content/uploads/2012/08/500px-Temple_T_logo.svg_.png' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Keterangan: Ganti kode yang berwarna biru dengan URL Favicon atau Logo blog anda.

5. Klik "Save/Simpan" Template, dan selesai.

Bagaimana sobat? sederhana sekali bukan untuk mengubah atau menerapkan fungsi favicon di blog kita. Demikian informasi terbaru tentang Cara Memasang/Mengganti Favicon Blog, simak juga ulasan menarik lainya seputar tutorial blog tentang Cara Membuat Forum di Blog dengan Google Groups, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »