5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara AlamiBagi sebagian besar orang, Rambut adalah mahkota kepala yang wajib untuk dijaga penampilan dan kesehatanya, karena dengan memiliki rambut yang sehat kita akan merasa lebih percaya diri untuk menjalani aktivitas sehari-hari, akan tetapi, pada zaman yang serba berkembang dan modern seperti sekarang ini, tentu kita akan memiliki lebih banyak tantangan untuk merawat rambut guna menjaganya agar tetap terlihat anggun dan cantik.

Dalam merawat dan menjaga kesehatan mahkota kepala, tentunya sebagian besar dari kita pernah mengalami problem atau masalah-masalah tertentu, seperti halnya rambut yang bercabang, rontok, dan kusam.

Untuk mengatasi permasalahan itu semua, ternyata selain kita mengkonsumi makan-makanan yang bergizi, kita juga perlu menghindari faktor-faktor dari luar (eksternal) yang bisa menganggu kesehatan rambut kita, seperti misalnya karbon dioksida, asap kendaraan bermotor, sinar ultraviolet matahari (berlebihan).

Agar kita terhindar dari yang namanya kerontokan atapun kebotakan, tentu ada berbagai macam cara yang dapat kita tempuh, salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, yakni bahan yang tidak memiliki efek samping baik secara jangka pendek maupun jangka panjang, dan tentunya juga lebih berkhasiat dan aman untuk digunakan.

Dan berikut ini, tuliskan.com sudah menyiapkan daftar dari beberapa bahan alami yang dapat dipergunakan untuk mengatasi kerontokkan rambut, silahkan disimak dengan seksama!

1. Tiram dan Udang

Jika anda adalah seseorang yang menyukai seafood atau makan-makanan yang berasal dari laut, tentu anda sudah tak asing lagi bukan dengan bahan masakan yang satu ini, ya, ternyata selain lezat untuk diolah sebagai bahan pangan, ternyata Tiram dan Udang juga memiliki kandungan nutrisi yang berguna untuk menjaga kesuburan dan kesehatan akar rambut.

2. Susu Rendah Lemak (low fat)

Tentu anda penggemar minuman yang satu ini bukan, ya, susu pada hakikatnya memang sudah digunakan oleh para nenek moyang kita untuk membantu pertumbuhan tulang dan tubuh, oleh sebab itu, susu yang kadar lemaknya rendah dengan kasium yang tinggi juga dipercaya dapat meningkatkan efektifitas atau kesuburan akar rambut, karena berbagai zat penting seperti protein dan kalsium yang terkandung di dalamnya.

3. Lemak Ikan (fish oil)

Lemak Ikan atau fish oil adalah asupan makanan yang memiliki kandungan bergizi, seperti vitamin E, B12, dan Zat Besi sangat pekat, oleh karena itu, Lemak ikan ini juga berguna untuk memperkokoh akar-akar rambut, dan juga membuat rambut tampak sehat dan berkilau.

Zat bergizi Lemak Ikan seperti ini bisa kita temui pada suplemen makanan pada umumnya, namun anda juga bisa mengkonsumi ikan-ikan yang kaya akan lemak ikan, seperti ikan bandeng dan ikan tuna.

4. Biji Rami

Mungkin bahan alami yang satu ini masih jarang terdengar di telinga kita ya, Biji Rami adalah tanaman berbunga biru yang banyak tumbuh di dataran Kanada Barat, Biji Rami ini juga dipercaya dapat menyuburkan organ-organ yang memproduksi hormon-hormon rambut, karena Biji Rami memiliki berbagai macam vitamin dan zat yang berguna untuk metabolisme tubuh, seperti omega-6, omega-9, Vitamin B, dan juga Kalium.

5. Minyak Zaitun (olive oil)

Siapa yang tak kenal minyak (buah) zaitun, buah yang kaya akan manfaat dan khasiat ini ternyata juga dipercaya dapat mengoptimalkan pertumbuhan mahkota kepala kita, selain itu Minyak Zaitun juga dapat membuat rambut terlihat lebih berkilau dan tidak kusam.

Cara pemakaianya juga tergolong sederhana, anda cukup membalurkanya di sekujur rambut, dan memijatnya secara perlahan, (kalau bisa) diamkan dari malam sampai pagi, bawa tidur saja, agar nutrisinya lebih menyerap dan berkhasiat, lalu bilang dengan air bersih di pagi hari.

Demikian informasi terbaru tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami, simak juga artikel lainya seputar kecantikan & kesehatan tentang 5 Tips Menjaga Kelembutan Bibir Secara Alami, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Rekomendasi Kami

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »