Cara Mengaktifkan Panel Pratinjau (Preview Pane) Di Gmail

Kamu pasti tau apa itu Gmail, kalau nggak tau "SUNGGUH TERLALU".
Sebagai pengguna Gmail dan Google+, tanpa kamu sadari Gmail telah melakukan perubahan / inovasi di ultahnya yang ke-7. Perubahan / inovasi dari Google disini yaitu adanya fitur-fitur terbaru untuk Gmail. Salah satunya yaitu fitur Preview Pane (Panel Pratinjau). Fitur Preview Pane berfungsi untuk memungkinkan kamu melihat dan membalas e-mail sekaligus bisa melihat inbox (kotak masuk) lainnya.
Semakin menarik saja perkembangan dan kemajuan teknologi yang dimiliki oleh Google. Kita sebagai User pun merasa terbantu dengan adanya inovasi -inovasi yang berkembang.



Bagi kamu yang masih belum mengerti cara mengaktifkan fitur Preview Pane, silahkan simak tips berikut.
Cara mengaktifkan Preview Pane (Panel Pratinjau) di Gmail  :

  • Buka Gmail Kamu
  • Klik "Mail Settings" (Setelan Mail) yang berada di kanan atas
  • Klik "Lab" yang berada pada panel menu Setelan Mail
  • Arahkan scroll ke bawah sampai kamu menemukan �Preview Pane� atau ketik CTRL + F dan ketik "Preview Pane / Panel Pratinjau", lalu centang / klik "aktifkan" dan Save
  • Setelah diaktifkan, klik sebuah tombol baru yang muncul di kanan atas inbox untuk melihat tampilan Preview Pane (Panel Pratinjau) di Gmail kamu.
klik gambar untuk memperbesar


Kamu juga bisa mengubah tampilan atau posisi Preview Pane sesuai keinginan. Contohnya seperti dibawah ini dengan tampilan 'Horizontal Split' (Segi Horizontal).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »