Cara Membuat Link Warna Warni di Blog

Cara Membuat Link Warna Warni di Blog
Cara Membuat Link Warna Warni di Blog - Link dengan warna-warni mungkin bisa jadi salah satu sarana bagi anda untuk mempercantik blog, selain variasi warnanya yang beragam, link dengan efek berkedip warna warni ini juga dapat menambah sisi kreativitas blog kita, karena kalau biasanya ketika kita mengarahkan kursor mouse ke link yang muncul hanyalah tulisan yang berubah warna, namun kini kita bisa sedikit mengkreasikanya agar terlihat lebih akrab dengan para pengunjung.

Sebelumnya juga kita telah membahas tentang membuat efek banjir di blog, tidak jauh berbeda dengan postingan kali ini, yaitu cara membuat efek banjir yang menenggelamkan blog dengan javascript. Selain keuntungan menarik yang sudah saya paparkan tadi diatas, membuat link warna warni seperti ini juga tidak terlalu menambah berat loading blog, jadi rekan-rekan blogger tidak usah khawatir akan javascript yang "sepertinya" akan menambah beban loading, namun saya sarankan juga untuk tidak memakai terlalu banyak efek dengan javascript, karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, hehe.

Dapat dilihat pada gambar diatas, itu adalah contoh dari screenshot yang saya ambil dari recent post blog ini, jadi nantinya setiap ada cursor mouse yang didekatkan ke link, maka link akan berubah dengan memunculkan efek warna-warni berkedip secara bergantian. Selain itu, cara memasang widget ini juga sangat praktis, anda tidak perlu repot-repot meng-edit kode HTML, namun anda hanya membutuhkan add gadget pada Tata Letak (layout). Well, bagi anda yang berminat dengan efek ini, Check it Out!

1. Login ke Blogger

2. Pilih Tata Letak.

3. Klik Add Gadget.

4. Pilih HTML/JavaScript.

5. Letakkan kode di bawah ini ke dalam box "konten".

<script src='https://farhanshare-blogspot-com.googlecode.com/files/link%20warna%20warni.js'/></script>

6. Klik "save", dan selesai.

Demikian informasi seputar tutorial blog tentang cara membuat link warna warni di blog, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Blogging Is Our Creativity...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »