Cara Menghapus Data Website di Alexa

Cara Menghapus Data Website di Alexa
Cara Menghapus Data Website di Alexa - Alexa atau yang sering kita kenal dengan The Web Information Company adalah Website yang bergerak pada bidang jaringan-jaringan database situs di seluruh Dunia, dan Alexa juga merupakan salah satu platform besutan Amazon Company. Tentunya kita sebagai blogger telah mengenal situs free service yang satu ini, selain untuk memperbanyak data-data kita di banyak database direktori, kita juga biasanya menggunakan layanan semacam ini guna mengukur tingkat keberhasilan dan kesuksesan sebuah website yang telah kita miliki, pasalnya Alexa akan menampilkan peringkat suatu website berdasarkan perbandingan trafiknya dengan website di seluruh dunia dan di negara mana tempat website tersebut dibuat.

Tujuan pertama kita dalam membuat Alexa pada hakikatnya adalah untuk mendaftarkan website kita agar semakin terkenal dan dikunjungi oleh banyak orang, akan tetapi setelah kita memutuskan untuk menghapus atau memindahkan seluruh isi blog ke platform yang baru, maka kita sendirinya akan berfikir untuk menghapus website lama kita dari site list pada akun kita, karena 'mungkin' saja dapat mengakibatkan duplikat alamat situs antara URL lama yang diredirect dan Top Domain Level yang baru kita buat.

1. Buka http://www.alexa.com/pro/dashboard.

2. Pilih salah satu Website yang ingin kita hapus.

3. Arahkan cursor mouse kita ke Site Management, lalu pilih Subscription.

Cara Menghapus Data Website di Alexa









4. Lalu, pilih Cancel Subscription, selanjutnya klik lagi Cancel Subscription.

Cara Menghapus Data Website di Alexa









5. Klik "Submit".

6. Klik Go to Dashboard.

Cara Menghapus Data Website di Alexa







7. Selesai, sekarang website anda telah berhasil terhapus dari database Alexa.

Jika anda akan mengganti domain .blogspot anda menjadi Top Level Domain seperti blog ini, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mendaftarkanya lagi secara ulang ke Alexa, namun jangan berfikir hasil peringkatnya secara otomatis sama dengan yang lampau, anda harus menunggu beberapa waktu dulu baru kemudian peringkatnya terindex secara optimal dan mendapatkan hasil aslinya. Untuk mendapatkan widget peringakat dari blog anda di Alexa, anda dapat membaca ulasan sebelumnya tentang cara memasang widget alexa.

Demikian Informasi terbaru seputar tutorial blog tentang cara menghapus data website di Alexa, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Jika anda mempunyai pertanyaan seputar seluruh topik-topik di blog ini, anda dapat mebahasnya di halaman forum atau langsung menghubungi e-mail saya yang berlamatkan di muhammad.farhan.mf@gmail.com.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »