Resep Lapis Brownies Dwi Warna

Farhan Share - Sobat farhan pada kesempatan kali ini farhan akan berbagi resep kue kepada sobat farhan semua yang pastinya menarik untuk dicoba dirumah, yakni Lapis Brownies Dwi Warna. Kue ini berlapiskan coklat spread di atasnya dan dilengkapi dengan white dan milk cooking chocolate sebagai bahan pelengkapnya, pasti sangat disukai anak-anak karena warna kuenya yang cerah dan rasanya pun sesuai dengan selera anak-anak yaitu chocolate.

Foto : Buku 25 resep kue paling diminati (Dapur Alma) 


Bahan I
-500 ml putih telur
-250 gram gula pasir
-14 gram cake emulsifier (misal Tbm, Sp, Ovalet)
-1/2 sdt Vanili Bubuk

Bahan II (Campur dan Ayak)
-225 gram tepung terigu protein sedang
-20 gram susu bubuk full cream
-1 sdt baking powder

Bahan III (Cairkan)
-60 gram dark cooking chocolate
-50 gram margarin

Bahan IV (Cairkan)
-60 gram white cooking chocolate
-30 gram milk cooking chocolate
-50 gram margarin

Bahan V
-50 gram cokelat spread, untuk melapis

Cara Membuat
1. Bahan I : kocok putih telur hingga 1/2 mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan cake emulsifier dan vanili, kocok kembali hingga mengembang dan mengental.
2. Bagi adonan menjadi 2 bagian, satu bagian campur dengan Bahan III dan satu bagian lagi campur dengan bagian IV, aduk rata.
3. Tuang masing-masing adonan ke dalam loyang ukuran 24 x 24 x 3 cm yang telah diolesi dengan minyak dan dialasi dengan kertas roti.
4. Kukus ke dalam panci pengukus selama 20 menit hingga matang, angkat dan dinginkan.
5. Potong masing-masing cake menjadi 3 bagian setelah tiu potong diagonal, lapisi setiap potongan dengan bahan V. Susun hingga 4 lapisan. 
6. Potong-potong, sajikan.

Demikian sobat farhan artikel tentang Resep Lapis Brownies Dwi Warna, semoga bermanfaat, dan selamat mengkreasikan Resep ini menjadi Brownies yang unik dan enak tentunya, Happy Cooking.


Source : Buku 25 Resep kue Paling Diminati (Dapur Alma)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »