Cara Memasang Widget Statistik Bola Dunia di Blog

Cara Memasang Widget Statistik Bola Dunia di BlogCara Memasang Widget Statistik Bola Dunia di Blog. Ketikka kita mengunjungi beberapa blog-blog sahabat, tentunya kita pernah bukan menjumpai berbagai macam bentuk widget statistik, ya widget statistik adalah widget yang menampilkan jumlah visitor atau statistik dari blog kita. Nah, ada juga nih yang unik, selain widget statistik visitor yang biasanya hanya berbentuk flat ataupun lingkaran, kini ada transformasi baru lagi dari widget ini, yakni berbentuk bola dunia atau globe. Jadi pengunjung yang online di blog kita akan ditampilkan pada titik-titik didalam globe-nya nanti (flash).

Jika dibandingkan dengan widget-widget sejenisnya, mungkin saya akan memilih widget statistik visitor ini sebagai widget teratraktif plus termenarik, karena animasinya yang menyerupai bola dunia dapat menarik perhatian para pengunjung untuk melihat-lihat dari mana negara saja yang mengunjungi situs yang sedang dikunjunginya, mungkin widget ini juga bisa mendongkrak pengunjung yang tertarik denganya untuk mengunjungi blog kita kembali di kemudian hari.

Untuk mempelajarinya secara lebih detail dan lengkap, mari kita simak bagaimana cara memasang widget statistik bola dunia atau globe di blog yang berikut ini, silahkan disimak dengan seksama.

Cara Memasang Widget Statistik Bola Dunia di Blog


2. Pilih Get your Globe di bar atas.

3. Selanjutnya kalian memilih jenis, model, dan menyesuakan ukuran globe dengan ukuran yang kalian inginkan, seperti 220px, dll.

4. pilih Warna, dan nanti previewnya akan muncul di sebelah kanan, pada langkah no. 4 di revolver centang yang ingin anda tampilkan, seperti "user online", dll.

5. Lalu copy paste-kan kodenya yang berada di bagian bar bawah page revolver tadi, ke notepad.

6. Lalu login ke blogger.

7. Masuk dashboard

8. Pilih tata letak

9. Plih "add gadget"

10. Pilih "HTML/JavaScript"

11. Copy pastekan kode yang tadi di notepad ke dalam box "konten".

12. Klik "Save", dan selesai.

Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, demikian informasi terbaru seputar tutorial dan tips trik blogging tentang Cara Memasang Widget Statistik Bola Dunia di Blog.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »