Cara Memasang Banner/Gambar Flash di Blog

Cara Memasang Banner/Gambar Flash di Blog
Cara Memasang Banner/Gambar Flash di Blog - Pada dasarnya Banner Flash adalah banner advertising seperti gambar yang beranimasi dan bergerak otomatis. Namun, perlu kita ketahui bahwa Flash itu berbeda dengan banner yang berformat (.gif), kalau gambar gif atau format animasi itu hanya pergabungan dari gambar-gambar yang sebenarnya terpisah, lain halnya dengan banner Flash yang di desainya menggunakan Adobe Flash atau software sejenisnya, namun bisa juga membuat banner-banner flash sederhana melalui situs-situs online di Internet, seperti Flashvortex.com dan 123-banner.com.

Tentunya, jika kita sering berkunjung ke situs-situs yang sudah memiliki banyak advertiser, seperti kompas.com dan detik.com salah satu portal berita terkemuka di Indonesia, kita akan menemukan banner advertiser berformat flash (.swf), karena kebanyakan advertiser lebih menyukai flash ketimbang banner berformat biasa untuk memasarkan iklanya, sebab banner flash dapat menarik perhatian pengunjung karena tampilanya yang menarik dan lebih informatif, jadi kemungkinan iklan/ads untuk di-klik oleh pengunjung lebih besar.

Selain biasanya digunakan untuk memasarkan produk barang maupun jasa, Banner flash juga bisa digunakan sebagai pernak-pernik untuk menghias blog ataupun digunakan sebagai sarana untuk menyampaikan informasi-informasi aktual, seperti misalnya lowongan pekerjaan dan penawaran jasa. Well, bagi anda yang berminat untuk memasang banner flash di blog anda, silahkan disimak yang berikut ini.

1.  Login ke Blogger.

2. Pilih Tata Letak.

3. Pilih Add Gadget.

4. Pilih HTML/JavaScript.

5. Letakkan kode di bawah ini ke dalam box 'konten'.

<embed pluginspage="URL Tujuan" quality="high"  src="URL Banner Flash" bgcolor="white" type="application/x-shockwave-flash" width="Lebar Banner" height="Tinggi banner"></embed>

Keterangan:
  • URL Tujuan = URL atau Alamat situs yang dituju (ex. http://farhanshare.blogspot.com).
  • URL Banner Flash = URL dari Banner Flash (ex. http://pattah.16mb.com/flash-file/bersiaga.swf).
  • Tinggi Banner = Tinggi banner flash yang diinginkan.
  • Lebar Banner = Lebar banner flash yang diinginkan.

6. Klik 'save', dan selesai.

Bagaimana, tertarik untuk memasang flash banner di blog anda? tentunya, namun perlu diingat bahwa pemasangan flash banner berlebihan akan berdampak pada reputasi dan loading blog, karena pada dasarnya banner flash mempunyai beban loading yang lebih berat jika dibandingkan dengan banner gambar biasa. 

Demikian informasi tentang Cara Memasang Banner Flash di Blog, semoga bermanfaat, dan selamat menocba. Happy Blogging...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »