5 Tips Membuat Blog yang Berkualitas

5 Tips Membuat Blog yang BerkualitasTULISKAN.com - Pastinya semua blogger bangga kan kalau blog-nya banyak pengunjung dan blog-nya berkualitas. yap, pastinya, tapi itu semua tidak luput dari elemen-elemen maupun unsur-unsur di blog, elemen-elemen atau unsur-unsur mencakup widget, template, artikel, posisi, dll. pastinya itu membutuhkan keserasian, dan kecocokan antara satu unsur dengan unsur lainya, contohnya kita pilih tema blog kita bernuansa putih, hitam, oranye, seperti blog saya, nah kita juga harus mencocokan warna yang lain dengan tema itu, agar pengunjung enak melihat blog kita.

1. Terlebih dahulu terapkan, template yang tampilanya bagus

ya sobat farhan kenapa kita harus memilih template yang bagus karena menurut saya unsur itu ikut berpengaruh dalam traffic pengunjung kita, kenapa? karena semakin bagus template kita, pengunjung akan lebih senang untuk datang kembali ke blog kita. ini dia Web yang menyediakan free template gratis, bisa download template yang seperti saya pakai di MasKolis tempale .

2. Atur semua widget serasi dan posisi yang pas

pilihalah widget yang sesuai dengan keinginan sobat dan buatlah widget dengan posisi sepas mungkin, biasanya agar lebih bagus berilah background pada judul widget. Anda bisa menerapkan widget seperti histats, flagcounter, geomap, adsensecamp, sitti, musci, radio streaming, dll. Agar pengunjung lebih nyaman berada di blog kita karena disediakan widget-widget yang bisa membuat mereka lebih nyaman.

3. Buatlah Blog dengan navigasi yang tidak membingungkan

kenapa sobat kita harus membuat navigasi berpindah dari satu halaman ke halaman yang lain dengan jelas, yap , pastinya supaya para pengunjung tidak bingung saat mengunjungi blog kita. dan memudahkan mereka dalam mencari apa yang mereka mau di dalam blog kita.

4. Buatlah tampilan Blog yang sederhana tapi menarik

yaap sobat apa sih yang diartikan sederhana tapi menarik? maksudnya kita membuat tampilan blog kita sederhana tapi bisa membuat para pengunjung nyaman berkunjung ke blog kita. membuat semua unsur-unsur blog kita bisa bermakna bagi para pengunjung.

5. Buatlah Konten Menarik dan Berkualitas

Ingatkah pada waktu kita menempuh jenjang pendidikan Sekolah Menegah Pertama, khususnya pada pelajara tata bahasa, tentunya kita diajarkan tentang 5W+1H, nah dalam membuat artikel di blog kita juga harus menerapkan hal tersebut, buatlah artikel yang memberikan informasi lengkap kepada para pembacanya, dan biasakan menulis dengan gaya khasmu, jangan copy paste dari blog orang lain.

Dan jangan lupa pastikanlah para pembaca mendapatkan benefit atau keuntungan dari postingan yang mereka baca di artikel kita.

Demikian informasi terbaru seputar tutorial dan tips trik blog tentang 5 Tips Membuat Blog yang Berkualitas, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »