10 Tips Mendapatkan Persetujuan/Approval Google Adsense

TULISKAN.com - Sebagai blogger, disamping berbagi kepada sesama, tentunya anda juga ingin bukan mendapatkan penghasilan tambahan via online, terdengar cukup mudah dan praktis, karena dengan berwirausaha disektor online khususnya web development anda tidak memerlukan modal apapun, mungkin hanya sebatas membeli domain dan hosting saja, atau anda juga bisa memakai hosting-hosting dan domain gratis seperti Wordpress dan Blogspot.
Untuk mengais penghasilan tambahan yang bersumber dari blog, ada berbagai macam cara yang dapat kita tempuh, mulai dari mengikuti program affilasi, memasang iklan mandiri, hingga mencoba peruntungan dibidang PPC atau Pay-Per-Click. 

Dari sekian banyak cara yang ada untuk memonetasi blog, sejauh ini nampaknya PPC masih menjadi komoditas utama dikalangan para blogger, karena selain mereka akan mendapatkan yang "pasti", mereka juga tidak usah ribet-ribet mencari advertiser atau klien yang ingin mengiklan di blog mereka, dan salah satu PPC yang memiliki nilai klik tertinggi adalah Google Adsense, selain itu, kini perusahaan monetasi yang dipelopori oleh google tersebut juga sudah sepenuhnya support terhadap bahasa indonesia, tentu disebabkan oleh banyaknya pengiklan dari Indonesia.

Nah, saya punya beberapa tips nih bagi anda yang ingin mencoba peruntungan dengan mendaftar menjadi agen GA, tips-tips berikut ini saya ambil dari berbagai sumber terpercaya, salah satunya adalah master Yasirli Amri, yaitu salah seorang full-time blogger dari Bandung. Berikut ini adalah tips-tipsnya, silahkan disimak dengan seksama:

  1. Buatlah navigasi blog yang jelas (arsip, menu navigasi).
  2. Buatlah konten dengan teks yang cukup (jangan terlalu sedikit teks).
  3. Buatlah blog yang tampilanya mendukung ukuran iklan dan nyaman dibaca.
  4. Buat Halaman Privacy Policy.
  5. Buat Halaman Contact (Kontak Kami).
  6. Buat Halaman About (Tentang Kami).
  7. Buat Halaman Term and Condition.
  8. Usahakan pakai blog yang kontenya 1 topik (misalnya: teknologi).
  9. Pastikan situs anda sudah "Final", dan tidak dalam tahap "Beta" atau percobaan.
  10. Usahakan memakai situs yang sudah cukup trafik dan cukup umur.

Mungkin cukup sampai disini saja beberapa tips untuk mendapatkan persetujuan/approval dari google adsense, jika anda menaati semua tips diatas, Insya Allah tim Google Adsense akan menerima anda sebagai penerbit iklan mereka.

Demikian informasi terbaru seputar tutorial dan tips trik blogging tentang 10 Tips Mendapatkan Persetujuan/Approval Google Adsense, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »