5 Bentuk pulau mengagumkan di dunia

Beragam bentuk dan lekukan yang terdapat di atas bumi ini, tidak terkecuali dengan daratan yang dikelilingi oleh perairan, sebuah pulau. Banyak pulau yang berada di planet bumi memiliki bentuk yang unik apabila dilihat dari udara, sebuah pemandangan indah anugerah dari Sang Pencipta. Namun pulau-pulau ini tidak begitu saja mudah ditemukan, butuh ketelitian untuk menemukannya. Berikut uniknya.com merangkum 5 bentuk pulau tersebut:


1. Hati

Hati (Sumber: thewondrous.com)

Pulau ini memiliki bentuk daratan yang menyerupai hati, sebuah simbol cinta dan kasih. Terletak di Laut Adriatik, berada di antara Semenanjung Italia dan Balkan, pulau ini dipenuhi oleh pepohonan hijau. Anugerah luar biasa ini ditemukan pada tahun 2009.

2. Mata

Mata (Sumber: thewondrous.com)

Mata adalah simbol lain dari cinta dan kasih, salah satu cara untuk menyampaikan pesan akan perasaan yang dimiliki manusia, saluran yang mampu melukiskan kecintaan seseorang. Alam telah memberikan pelajaran kepada manusia mengenai penyampaian cinta dan kasih, ataupun jalinan persahabatan dengan berbagai pemaknaan. Pulau ini terletak di sebuah negara kepulauan yang terkenal dengan keeksotisannya, Maladewa.

3. Kuda Laut
kuda Laut (Sumber: http: thewondrous.com)

Pulau indah ini memiliki bentuk menyerupai binatang air yakni kuda laut, juga dikenal sebagai salah satu pulau terbesar di kawasan komplek Pulau Galapagos. Pulau Kuda Laut ini ditemukan pada tahun 2002, di sebelah barat North Slope Borough, Alaska, Amerika Serikat.

4. Sperma 

Sperma (Sumber: thewondrous.com)

Dapatkah Anda membayangkan sebuah pulau yang terbentuk menyerupai sel sperma berenang di atas Samudera? Pulau ini berada di sebuah perairan yang memisahkan wilayah Jepang (Ogasawara) dan Eropa.

5. Paru-Paru  

Paru-Paru (Sumber: thewondrous.com)

Pulau ini memiliki bentuk menyerupai paru-paru, berwarna hijau karena ditumbuhi banyak pepohonan. (**)


Sumber: thewondrous.com, uniknya.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »