Daftar 20 Situs RSS Directories untuk Submit Feed Blog

Daftar 20 Situs RSS Directories untuk Submit Feed Blog, situs direktori rss untuk feed blog
Pada saat pertama kali kita memiliki blog, tentu kita pernah mengalami berbagai macam hal yang janggal dan tidak mengenakkan, seperti halnya blog kita sepi pengunjung, pasti hal ini dialami semua blogger yang merintis karrir bloggingnya dari 0, namun seiring perkembangan pola fikir dan teknik yang dipelajarinya, lama-kelamaan Ia akan mengetahui bagaimana cara yang cepat dan efisien dalam mendatangkan pengunjung ke situsnya, entah itu menggunakan search engine optimization, Iklan Pay Per Click, ataupun Social Media, seperti Twitter, Facebook, dan Google+ yang sedang ramai diperbincangkan pada saat ini.

Dari ke 3 opsi diatas, tentu kebanyakan orang lebih memilih search engine optimization, pasalnya mereka tidak membutuhkan banyak-banyak biaya untuk melaksanakanya, tetapi mereka hanya perlu belajar, belajar, dan belajar lagi tentang apa itu yang dimaksud dengan SEO.

Akan Tetapi, perlu anda ketahui juga bahwasanya search engine optimization bukanlah hal yang mudah untuk dicapai keberhasilanya, perlu ketekunan dan kesabaran untuk mencapai itu semua, karena seperti yang kita ketahui sebagai blogger, Google akan selalu merubah cara meng-indeks suatu website setiap saat, karena mereka mempunyai variasi teknik yang sangat rahasia dan beragam. Oleh karena itulah kita diharuskan terlebih dahulu mengerti tentang masing-masing karakteristik dari Alogaritma suatu mesin pencari, agar kita dapat membedakan yang mana yang dilarang dan yang mana yang diperbolehkan oleh suatu Alogaritma, karena peraturanya berbeda-beda.

Dalam fase pengenalan search engine optimization, tentu kita sebagai blogger telah mengenal berbagai macam istilah baru yang asing ditelinga kita, seperti backlink, one way link, pyramid link, ring backlink, link wheel, off page, on page, dan sebagainya. Namun, seperti yang saya bahas pada kesempatan sebelumnya, para pakar dan analis mengatakan bahwa teknik yang sampai saat ini masih cukup ampuh dan terbukti adalah backlink, tepatnya one way link, yakni tautan dari situs lain yang menuju ke website kita (dofollow), dengan syarat tautan tersebut relevan dengan situs yang dituju dan juga jangan terlalu intensif atau sering dalam melakukanya, karena itu akan memunculkan kecurigaan Google terhadap blog kita (Spamming).

Untuk melakukan teknik baclink (one way), ada berbagai cara yang dapat kita tempuh, seperti men-submit ke social bookmark, membeli link (tidak direkomendasikan), backlink mutualisme (2 situs yang saling bergantian memberikan tautan), dan sebagainya.

Namun, setelah saya membaca beberapa situs yang biasanya saya jadikan rekomendasi, maka saya mulai menyadari bahwa cara paling cepat dan tidak melanggar peraturan adalah dengan RSS Feed, RSS Feed ini bertujuan sebagai blog dummy atau blog pendukung yang berisikan artikel-artikel di blog kita, namun bedanya dengan web 2.0, RSS Feed ini akan secara otomatis menampilkan artikel terbaru setiap ada artikel yang dipublikasikan di blog kita (auto update), jadi selain RSS Feed ini biasanya digunakan untuk kegiatan subscribe (berlangganan artikel), RSS Feed ini juga dapat menyumbang backlink yang besar terhadap blog utama dan setiap artikel yang kita publish, dengan sayart RSS Feed tersebut bersifat Dofollow, tetapi juga ada baiknya untuk dikombinasikan dengan yang nofollow, dikarnakan agar terlihat balance atau seimbang di mata mesin pencari dan tidak dicurigai sebagai tindakan spamming.

Baik, jika anda berminat untuk memanfaatkan situs RSS Feed yang tersedia di Internet, berikut inilah daftar situs-situs yang menyediakan layanan RSS Directories berkualitas:

  1. www.feedmailer.net
  2. www.oobdoo.com/form.php
  3. www.rsstop10.com/directory/
  4. www.rssbuffet.com
  5. www.newzalert.com
  6. www.newsisfree.com
  7. www.wingee.com
  8. www.syindic8.com
  9. www.rss-network.com
  10. www.chordata.info
  11. www.goldenfeed.com
  12. www.readablog.com
  13. www.rssmotron.com
  14. www.findrss.net
  15. www.feedlisting.com
  16. www.feedcat.net
  17. www.feedage.com
  18. www.rssmicro.com
  19. www.plazoo.com
  20. www.blogbal.com

Untuk men-submit feed blog anda pada situs-situs diatas, terkadang anda diharuskan untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu dan konfirmasi kepemilikan akun lewat e-mail, setelah itu anda bisa cari tombol-tombol atau tulisan seperti "Submit Feed", "Suggest Feed", "Add a Feed", "Submit Blog", "Suggest Blog", dan sebagainya, untuk men-submit Feed Blog anda ke situs RSS Direktori mereka. Contoh Blog Feed dari beberapa Direktori RSS yang sudah saya buat bisa dilihat disini: feedburner, feedage, dan feedcat.

Demikian informasi terbaru tentang Daftar 20 Situs RSS Directories untuk Submit Feed Blog, simak juga artikel menarik lainya seputar Tutorial Blog tentang Widget RSS Subscribe Feedburner dengan Social Media, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Good Luck!

Untuk lebih banyak daftar RSS Directories, anda bisa mengunjungi artikel yang saya referensikan dibawah ini.

Referensi:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »