Cara Menghilangkan Tulisan Langgan Entri (Atom)

Cara Menghilangkan Tulisan Langgan Entri (Atom)Cara Menghilangkan Tulisan Langgan Entri (Atom) - Bagi sebagian blogger terkadang tampilan blog adalah prioritas baginya, karena menurut mereka tampilan yang menarik (template) adalah salah satu kunci kenyamanan pengunjung pada saat berada di blog kita, namun tidak sedikit juga blog yang tidak memperhatikan hal itu, karena mereka menganggap bahwa tampilan hanyalah opsi ke-2 atau kesekian, bagi mereka yang terpenting untuk diterapkan di suatu blog adalah optimasi SEO, karena dapat mendatangkan kunjungan lebih banyak, dan biasanya mereka memakai template yang sederhana atau default dari blogger, selain terdapat salah satu unsur teknik SEO yaitu easy loading, template sederhana juga lebih terlihat clear dan tidak 'ribet'.

Jika anda adalah salah satu pengguna template yang sederhana atau memakai template bawaan blogspot, tentunya anda pernah melihat tulisan Langgan Entri (Atom) yang terletak tepat di bawah komentar atau di atas footer blog, tulisan ini pada hakikatnya ditujukan bagi pengunjung yang ingin berlangganan artikel terbaru dari blog kita, namun terkadang 'penampakan' tulisan ini membuat blog 'agak' terkesan terlalu menonjolkan platform dan tidak terlihat professional. Namun, selain dengan tulisan ini, sebenarnya kita juga bisa menggunakan feedburner sebagai newsletter atau langganan artikel terbaru, tutorial nya bisa anda lihat di artikel saya sebelumnya tentang cara mengaktifkan email subscriptions feedburner.

Sesuai dengan pokok pembahasan dan topik pembicaraan kita diatas, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan tulisan langganan entri (atom), memang tulisan ini membuat blog terlihat 'agak' kurang rapi, namun semua keputusan ada di tangan anda, jika anda tidak ada 'masalah' dengan tulisan ini juga tidak usah dihapus tak apa-apa, toh gak ada efek sampingnya ini kan.. hehe.. udah kaya iklan obat... Well, bagi anda yang berminat, silahkan disimak yang berikut ini.

1. Login ke blogger.

2. Pilih Template.

3. Klik Edit HTML > Lanjutkan.

4. Centang box 'Expand Template Widget'.

5. Cari kode ]]></b:skin> menggunakan CTRL + F. 

6. Lalu, letakkan kode di bawah ini tepat diatas ]]></b:skin>.

.feed-links {display:none;}

7. Klik 'save template', dan selesai.

Demikian tutorial blog mengenai cara menghilangkan tulisan langganan entri (atom), semoga bermanfaat, dan selamat mencoba. Happy Nice Blogging... Salam Sejahtera!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »