Ustad Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun Ustad Zainuddin MZ telah meninggal dunia pada hari Selasa, 5 Juli 2011 jam 10:15 pagi dini hari. Zainuddin yang juga dikenal dengan Da'i sejuta umat itu meninggal setelah dirawat di Rumah Sakit Pertamina, Jakarta.

Ustad Zainuddin MZ sempat tidak sadarkan diri sebelum dibawa ke rumah sakit. Ustad Zainuddin menderita beberapa penyakit. "Beliau, sakit gula darahnya kambuh, naik. Jantungnya juga kambuh," demikian ungkap keluarga Ustad Zainuddin MZ.

Kyai Zainuddin MZ adalah sosok kyai yang selalu memberikan ceramah-ceramah dengan gaya yang khas kepada masyarakat Indonesia. KH Zainuddin MZ meninggal dunia di rumah sakit Pusat Pertamina Jakarta pada pukul 10.00 WIB. KH Zainuddin MZ yang juga pernah menjadi ketua umum partai PBR itu meninggal dunia karena sakit.

Seperti diketahui dai kondang atau Zainuddin Mz memiliki nama lengkap Zainuddin Muhammad Zein, lahir di Jakarta pada 2 Maret 1951. Dia juga tercatat menyelesaikan semua program sekolah di Jakarta dan menyelesaikan trata satu di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Dia mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.

Seperti yang kita ketahui Ustad Zainuddin Mz sempat terjun kedunia politik di tanah air. Beliau masuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Dia menjadi juru kampanye di partai itu. Gaya dan kata-katanya memikat banyak orang. Bersama raja dangdut Rhoma Irama, Zainuddin berkeliling daerah. Hasilnya cukup memuaskan.

Partai itu kemudian terlibat friksi, Ustad Zainuddin ikut menggalang kekuatan PPP Reformasi, yang belakangan menjelma menjadi Partai Bintang Reformasi. Dia bahkan sempat menjadi ketua umum partai PPP. Belakangan terjadi friksi ketika ada pergantian ketua umum. Ustad Zainuddin Mz pamit dari politik dan kembali memberi ceramah agama.

Keterlibatan Zainuddin dalam politik itu, tidak terlepas dari pengaruh Kyai Haji Idham Chalid. Zainuddin lama belajar di pesantren milik Idham Khalid yang menjadi salah seorang deklarator PPP itu.

Ceramah agamanya yang diminati banyak orang. Baik yang mendengar langsung pada setiap acara ceramah, maupun lewat radio dan televisi. Sukses dengan ceramah agama itu, Zainuddin dijuluki dai sejuta umat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »