Spesifikasi iPhone 5 Yang Lebih Canggih

iPhone 5 adalah telepon genggam generasi ke 5 dari seri iPhone yang revolusioner yang paling ditunggu bagi penggemar Apple. iPhone 5 yang akan sedang dirancang oleh perusahaan Apple Inc. untuk memenuhi kebutuhan kemajuan teknologi komunikasi dan hiburan. Mungin ukuran dan ketipisannya tidak berbeda jauh, tetapi peningkatannya difokuskan pada kelengkapan fitus dan kecepatannya

iPhone 5 adalah penyempurnaan dari generasi-generasi pendahulunya, yang dikembangkan hasil evaluasi yang dilakukan terhadap iPhone generasi sebelumnya. Sebagai penerus generasi iPhone, iPhone 5 secara spesifik dikembangkan dan dipasarkan untuk kebutuhan para profesional dan kegiatan bisnis seperti Video Call dan kegiatan konsumsi media lainnya seperti buku, film, musik dan akses internet.

Kelemahan yang selama ini dituduhkan akan segera dievaluasi dan diperbaiki. Seperti masalah yang dihadapi oleh iPhone 4 juga pernah dialami oleh smartphone lain karena kelemahan pada antena. Meski iPhone bukanlah satu-satunya smartphone yang pernah bermasalah dengan antena. Hal serupa juga pernah dialami oleh RIM dengan produknya Blackberry, perusahaan Taiwan dengan produknya HTC, dan perusahaan di Korea Selatan dengan produknya Samsung.

Laporan konsumen mengenai beberapa kerusakan pada iPhone 4 segera direspons Apple. Dari sekian banyak komplain, koneksi dan sinyal adalah masalah yang paling banyak dikeluhkan pengguna. Beberapa laporan menyebutkan, hal ini terutama terjadi ketika iPhone digenggam dengan tangan kiri.

Selain gangguan yang disebabkan performa antena, beberapa konsumen pun mengeluhkan layar iPhone 4 yang nampak berbintik kuning dan bekas goresan pada badan smartphone tersebut.

Permasalahan produk Apple seperti ini rupanya bukan yang pertama kali terjadi. Awal tahun lalu, para pemesan desktop iMac terbaru pernah melaporkan layar desktop sebesar 27 inci itu menguning. Ketika itu, Apple mengaku ada masalah dalam proses produksinya dan menawarkan pengembalian uang bagi pelanggan.

Simulasi Spesifikasi iPhone 5
Kapastitas: mungkin akan ditingkatkan menjadi 64 GB

Display iPhone 5:
Tidak berbeda dengan generasi IPhone4 tetap akan menggunakan Retina Display/3.5-inch (diagonal) widescreen Multi-Touch display/Resolusi 960 x 640 pixel, dengan 326 ppi/Kontras Rasio 800:1/Fingerprint-resistant oleophobic coating pada bagian depan dan belakang/Mendukung tampilan beberapa bahasa dan karakter secara simultan/Kamera, Foto, Video: Rekaman Video HD (720p) up to 30 fps, Kamera 5MP, Kamera depan VGA dengan 30 fps, LED flash, Fitur Geotagging pada foto dan video

Audio iPhone 5: Respon frekuensi 20Hz to 20.000 Hz/Format Audio: AAC (8 to 320 Kbps), Protected AAC (from iTunes Store), HE-AAC, MP3 (8 to 320 Kbps), MP3 VBR, Audible (formats 2, 3, 4, Audible Enhanced Audio, AAX, and AAX+), Apple Lossless, AIFF, dan WAV

TV dan Video iPhone 5: Format Video H.264 video up to 960p/ 40 frames per second/ Main Profile level 3.1 with AAC-LC audio up to 160 Kbps, 48kHz/ stereo audio in .m4v, .mp4, and .mov file formats/ MPEG-4video, up to 2.5 Mbps, 640 by 480 pixels, 30 frames per second, Simple Profile dengan AAC-LC audio up to 160 Kbps per channel, 48kHz, stereo audio in .m4v, .mp4, and .mov file formats; Motion JPEG (M-JPEG) up to 35 Mbps, 1280 by 720 pixels, 30 frames per second, audio in ulaw, PCM stereo audio in .avi file format/ Mendukung resolusi 1724×1268 pixel, dengan dock connector to VGA sebesar 976p dan 680p.

Selular dan Nirkabel iPhone 5: UMTS/HSDPA/HSUPA (850, 900, 1900, 2100 MHz)/ GSM/EDGE (850, 900, 1800, 1900 MHz)/ 802.11b/g/n Wi-Fi (802.11n 2.4GHz)/ Bluetooth 2.1 + EDR wireless technology

Fitur Lokasi: tetap memakai A-GPS/ Kompas digital/ Wi-Fi

Baterai dan Daya:
Baterai yang akan digunakan tetap memakai lithium-ion yang dapat di charge/ Power USB via PC/Mac/ Talk time lebih 10 jam (3G), up to 20 jam (2G)/ Waktu Standby mungkin akan ditingkatkan menjadi 400 jam/ Penggunaan internet munkin akan ditingkatkan 8 jam (3G), up to 15 jam (WiFi)/ Rekaman Video: up to 15 jam/

Rekaman Audio: Mungkin panjang rekaman audio akan lebih meningkat sampai 50 Jam ++

Fitur
FaceTime dan iOS 5:
FaceTime adalah mahakarya yang tercipta dari harmonisasi kerja piranti lunak dan piranti keras iPhone d. Penggunaan fitur-fitur iPhone d dengan iOSd sebagai sistem pengoperasiannya terbilang mudah. Cukup dengan satu sentuhan atau dengan suara, seorang pengguna iPhone d dapat melakukan Video-Call dengan teman atau anggota keluarga sesama pengguna iPhone d.

Game Lebih Canggih:
iOS d mungkin akan menggunakan lagi fitur aplikasi Game Center, sebuah inovasi untuk permainan jejaring sosial yang dikhusukan untuk iPhone d Dan iPod Touch. Aplikasi ini memungkinkan seorang pengguna iPhone d untuk bermain bersama pengguna lainnya di dalam satu sel yang sama (Multi-player platform). Dengan demikian sesama pengguna iPhone 5 atau iPod Touch dapat berkerjasama untuk menyelesaikan sebuah game, atau berkompetisi satu sama lainnya.

Multitasking:
Dengan iOS d sebagai sistem operasi iPhone d, fitur multi-taksing yang dihadirkan tampil lebih apik. Pengguna iPhone 5 tampaknya akan dapat mengakses ragam aplikasi pada waktu bersamaan dan berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain tanpa hambatan berarti.

Wadah aplikasi terbesar dunia: iPhone d mungkin akan memiliki kurang lebih 350,000 aplikasi yang dapat dikelompokkan dalam ragam kategori. OS 5 adalah platform yang mampu menampung koleksi terbesar aplikasi-aplikasi telepon genggam. Apple memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan pengembang aplikasi dan program untuk berkreasi dan membuat ragam aplikasi yang dapat digunakan oleh iPhone d.

Performa dan stabilitas sistem operasi iOS 5 yang mungkin digunakan adalah sistem operasi sekelas sistem operasi untuk desktop PC (Personal Computer) yang telah didesain ulang untuk kebutuhan smartphone. Karena menggunakan sistem operasi computer canggih — Mac OS X — performa dari iOS 5 terbilang cepat dan stabil. iOS 5 tampaknya akan mengkonsumsi dan mendistribusikan daya secara efisien untuk menjaga kadar tenaga yang tersimpan dalam baterai. Dari segi multi-tasking, iOS d dapat mengoperasikan lebih banyak aplikasi pada waktu bersamaan — iOS 5 tidak bekerja secara lambat walau mengoperasikan banyak aplikasi secara bersamaan, dan mungkin akan lebih irit lagi dalam menggunakan energi dari baterai.

Piranti keras dan piranti lunak dibuat untuk saling melengkapi: Apple memproduksi sendiri piranti lunak dan piranti keras iPhone 5 dan semua seri sebelumnya. Tampaknya nantinya iPhone 5 sinkronisasinya akan menghasilkan performa yang lebih lengkap dan lebih modern. Integrasi yang baik antara piranti lunak dan piranti keras ini memungkinkan software dari iPhone tampil secara maksimal pada fitur piranti keras seperti Retina Display, Multi-Touch interface, accelerometer, gyro dengan tiga axis, GPS, grafis, dan banyak lagi. FaceTime adalah contoh sempurna harmonisasi antara piranti lunak dan piranti keras iPhone 5. Fitur ini akan lebih mendayagunakan kamera, the display, salah satu dari microphones, dan Wi-Fi connection.

Memiliki fitur keamanan yang handal: Berbeda dengan iPhone sebelumnya yang fitur keamanan rentan saat akses situs, iOS 5 yang digunakan oleh iPhone 5 terbilang lebih aman dari gangguan eksternal. Sistem pertahanan yang diusung oleh iOS 5 mungkin dirancang sedemikian rupa agar semua aplikasi iPhone 5 bekerja dalam lingkungan yang aman terjaga – bebas dari intervensi situs atau aplikasi lain yang mencoba mengakses data di iPhone pengguna. iOS 5 mendukung encrypted network communication yang bertujuan melindungi semua informasi yang disimpan dalam sebuah iPhone 5. Lebih lagi sistem operasi “Parental Control” atau bimbingan orang tua memungkinkan pengguna mengunci akses terhadap materi yang sifatnya provokatif. Untuk keamanan, iPhones dibangun dengan fitur kode masuk bila hendak mengakses telepon, dan memungkinkan penghapusan data secara otomatis apabila kesalahan dalam pemasukan kode masuk melebihi batas yang sudah ditentukan. Lebih lagi bila iPhone 4 seorang pengguna hilang atau dicuri, pengguna dapat meminta operator untuk mencarinya dengan menggunakan “tracker” yang terpasang di dalam unitnya.

Keperluan Profesional dan bisnis:
Banyak perusahaan di dunia memilih iPhone sebagai telepon genggam utama karena fitur-fitur bisnis yang ditawarkan seri ini. iOS 5 mungkin akan meningkatkan bekerjasama dengan Microsoft Exchange dan banyak server untuk pengiriman email, calendar dan kontak. iOS melindungi data pengguna dengan mentranslasi data di tiga area yang berbeda, dalam transmisi, dalam unit iPhone 5 itu sendiri dan cadangan data disimpan di iTunes. Nantinya mungkin pengguna iPhone 5 dapat dengan mudah mengakses jaringan personal perusahaan atau komunikasi profesinya melalui protokol VPN standar industry dengan kecepatan dan fitur lebih lengkap. Berbagai masalah profesi dan bsinis mungkin akan dapat dengan lebih mudah dan lebih cepat dikirimkan iPhone dari satu perusahaan ke perusahaan lain dengan melakukan konfigurasi pada profil.

Hampir mirip iPhone sebelumnya, Iphone 5 apat diakses oleh semua orang: iOS 6 dibuat dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunaannya. Voice recognition sebagai contoh memudahkan seorang pengguna untuk mencari file, data, atau kontak yang ia butuhkan.

Bahasa Universal
iPhone dan iOS 5 dikembangkan secara universal agar dapat digunakan di setiap belahan dunia. Fitur user interface diaplikasikan dalam lebih dari 40 bahasa, and seorang pengguna dapat dengan mudah bertukar dari satu bahasa ke bahasa yang lain. Tampaknya keyboard yang digunakan oleh iPhone 5 berdasarkan sebuah piranti lunak, seorang pengguna dapat memilih lebih dari 50 keyboard dengan karakter berbeda seperti alphabet, kanji Cina dan kanji Jepang. Untuk menambah kualitas translasi berbagai bahasa, kamus yang dimiliki oleh iPhone 5 akan tersedia dalam lebih dari 50 bahasa dan dialek yang berbeda. Voice-Over membaca layar dalam 45 bahasa, and Voice-Control memahami 35 bahasa. Kualitas terjemahannyapun tampaknya akan lebih diperbaiki, mungkin akan melebihi Google translation.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »