Membuat Widget Komentar Terbaru

Farhan Share, Membuat Widget Komentar Terbaru Di Blog - Sobat farhan memang blogger menyediakan banyak widget, misalnya widget comments, seperti recent comment dan newest comments. Tapi terkadang widget komentar dari pihak blogger seperti ini banyak mempunyai kekurangan dan kelebihan, salah satu kelebihanya adalah kita tidak perlu repot-repot mengurus dan mengedit script html, kita cuma perlu meng-add widget saja, praktis bukan. Ya, dilain hal sobat farhan yang menjadi kekurangan widget ini adalah, misalkan kita ingin memasukan widget komentar terbaru atau recent comments ke menu tab view 3 kolom seperti di blog farhan ini, pastinya kita akan kebingungan sendiri, maka dari itu pada kesempatan kali ini farhan akan memberikan salah satu solusi bagi sobat farhan tentang bagaimana cara membuat widget komentar terbaru dengan menggunakan gadget html/javascript. Baik. sobat farhan di bawah ini farhan sudah persiapkan kode script dan langkah-langkah membuat widget komentar terbaru di blog, di simak baik-baik ya.

1. Login ke Blogger.

2. Pilih Tata Letak.

3. Pilih Add Gadget.

4. Pilih HTML/JavaScript.

5. Sobat letakkan kode di bawah ini ke dalam box "Konten".

<script style="text/javascript" src="http://simplesite.wen.ru/js/recentcomments.js"></script> <script style="text/javascript"> var numcomments = 6; var showcommentdate = true; var showposttitle = true; var numchars = 60; var standardstyling = true; </script><script src="http://farhanshare.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></ script></script>

Catatan : Ganti kode yang berwarna biru dengan jumlah komentar yang ingin ditampilkan.
Catatan : Ganti kode yang berwarna ungu dengan jumlah karakter yang ingin ditampilkan.
Catatan : Ganti kode yang berwarna merah dengan URL blog sobat.

Demikian sobat farhan tutorial blog tentang cara membuat widget komentar terbaru di blog, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya, dan selamat mencoba, bila ada pertanyaan seputar widget komentar terbaru ini, sobat bisa tinggalkan komentar di bawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »