Brownies Keju Lapis Pisang

Farhan Share - Sobat farhan pastinya mengenal kue Brownies-kan, ya, memang kue ini banyak menjadi favorit di kalangan masyarakat pada umumnya, karena rasanya dan bentuknya yang menarik, menjadikan salah satu daya tarik tersendiri terhadap kue yang satu ini. Well, sobat farhan sesuai dengan topik pembicaraan kita diatas, pada kesempatan kali ini farhan akan share tentang resep brownies yang dikreasikan menggunakan kombinasi antara pisang dan keju, di bawah ini farhan sudah persiapkan resep Brownies Keju Lapis Pisang, di simak baik-baik ya.



Bahan I

- 5 kuning telur
- 2 putih telur
- 150 gram gula pasir
- 1/2 sdt garam
- 10 gram cake elmusifier (misal Tbm, Sp, Ovalet)
- 1/2 sdt ekstrak vanili

Bahan II

- 50 gram tepung terigu
- 40 gram coklat bubuk
- 50 gram keju cheddar parut

Bahan III

- 90 gram mentega
- 40 gram dark cooking chocolate

Bahan IV

- 6 buah pisang raja
- 100 gram keju cheddar parut
- 75 gram susu kental manis

Cara Membuat

1. Campur dan kocok bahan I hingga mengembang dan mengental.
2. Masukkan bahan II sedikit demi sedikit. Tuangkan bahan II, aduk rata.
3. Tuang 1/2 adonan dalam loyang 30x10x7 cm yang sudah diolesi minyak dan dialasi kertas roti. Kukus selama 20 menit. Angkat.
4. Jajarkan potongan pisang di atas adonan. Olesi dengan susu kental manis, taburi parutan keju, tutup dengan potongan pisang lagi. Olesi dengan susu kental manis, taburi keju parut lagi. Tuang kembali sisa adonan. Kukus hingga matang.
5. Angkat, Sisihkan, potong-potong, dan sajikan selagi hangat.

Demikian sobat farhan artikel tentang Resep Brownies Keju Lapis Pisang, selamat mengkreasikan resep ini dengan ide-ide kreatif sobat farhan dirumah ya, pastinya akan menjadi kue yang menarik dan enak untuk dicoba, Happy Cooking.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »